Resep Kue Apem Nangka Lembut Enak

Categories: kue basah, kuliner - On: Wednesday, May 20th, 2015

Idontop.com – Resep kue apem. Kue apem adalah salah satu kue tradisional indonesia yang mudah ditemukan sebagai jajanan dan sangat populer dinikmati sebagai sajian ringan karena rasanya yang manis dan gurih namun mudah dibuat serta bahannya yang sederhana. Selain itu kue apem juga mudah ditemukan di berbagai kios kue tradisional yang dijual dengan harga relatif murah.

Kue apem sendiri adalah kue dari tepung beras yang dibuat dengan cetakan khusus kemudian dipanggang. Dengan pembuatan yang cukup singkat dan sederhana ini kue apem bisa dengan mudah dipraktekkan bagi mereka yang tidak memiliki keterampilan mahir dalam praktek pembuatan kue.

Berikut ini adalah salah satu kreasi resep kue apem yaitu kue apem nangka yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Resep kue apem berikut ini tentunya bisa menjadi salah satu andalan pembuatan kue basah tradisional dengan aroma buah nagka yang manis dan khas yang bisa membuat berbagai momen menjadi lebih istimewa. Yuk, simak metode pembuatannya berikut ini.

resep kue apem nangka

Resep Kue Apem Nangka

Bahan

  • 150 gram tepung beras
  • 375 ml santan hangat
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt ragi
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • nangka potong secukupnya
  • pasta pandan secukupnya

Cara Membuat Kue Apem Nangka

  1. Pertama campur rata tepung beras dan garam. Masukkan telur, gula pasir, ragi, pasta pandan dan santan hangat. Aduk smp tidak menggumpal.
  2. Setelah itu, diamkan adonan kurleb 45 menit agar mengembang.
  3. Setelah 45 menit, masukkan potongan nangka aduk merata.
  4. Selanjutnya panaskan cetakan. Setelah panas tuang adonan kurleb 3/4 dr cetakan. Tutup hingga matang.
  5. Angkat dan sajikan hangat.

******

Baca juga:

resep kue cenil original 3 warna

resep kue bugis ketan istimewa

resep kue pukis keju

Demikianlah resep kue apem nangka kali ini, jangan lupa untuk datang kembali melihat aneka kue basah tradisional disini. Selamat menikmati!