Kumpulan Pantun Jenaka Lucu Gokil Terbaru

Categories: pantun - On: Thursday, February 16th, 2017

Idontop.com – Berikut ini adalah beberapa pantun jenaka sebagai contoh pantun lucu humor dari kumpulan kata kata lucu yang dirangkai kedalam baris-baris pantun, dimana kumpulan pantun jenaka ini sangat pas dipakai sebagai bahan candaan dan hiburan saat waktu santai bersama teman dan orang terdekat.

Pantun sendiri adalah sebuah jenis karya sastra daerah yang berasal dari minangkabau dari asal kata “panuntun” yang artinya nasehat dan penuntun. Jadi, pada dasarnya pantun sebenarnya digunakan untuk memberi pengajaran dan nasehat kepada seseorang yang biasanya dari orang tua ke orang lebih muda. Namun pada perkembangannya banyak muncul kreasi-kresi pantun seperti pantun lucu jenaka gokil yang berisi materi humor seperti yang ada dibawah ini. Silahkan disimak!

kumpulan pantun jenaka

Kumpulan Pantun Jenaka

Orang sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

Mengambil air di dalam perigi
Tali timbanya panjang sehasta
Jikalau kucing tak bergigi
Alamat tikus berpesta pora

Malam hari main kulintang
ditemani sobat sobat tersayang
gimana hati kagak bimbang
Kepala botak minta dikepang

Daun sirih daun kelor
Ayam berkokok mau bertelor
apa isi di balik kolor
satu pistol dua pelor

Ada cacing makan ikan
Udeh kenyang renang ke tangki
Mau tau yang melelahkan
pergi ke Bandung berjalan kaki

Bunga skuntum boleh di ikat
Bunga dahlia hanya sebatang
Sekali senyum aku terpikat
Senyum kedua dompetku hilang

Mengarang lagu lalu kunyanyikan
Untuk menghibur si bunga pujaan
Adakah sibunga merasa nyaman
Mari kita teruskan di pelaminan

loading...

Jait baju bikin kebaya
Untuk kondangan dihari selasa
Di kasih tau ga percaya
Kalo Ane bukan buaya

seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

Limau purut di tepi rawa
Buah diranting belum masak
Sakit perut sebab tertawa
Melihat kucing duduk berbedak

jangan suka menulis di atas kaca
menulislah diatas meja
janganlah menangis karena cinta
menangislah karena dosa

karung hilang dikasih semen
ditinggal ayam satu kabur
gimana ente dibilang cemen
dikasih cendol malah kabur

Baju baru dipake sayang
beli dimall pake atm mandiri
knapa semua pada kabur sayang
itu karena kamu belum mandi

kalo mau menanam padi
lihat dulu cuacanya
kolo tau Q mau mandi
Jangan lupa, ngintip ya!

Pergi ke pasar naik onta
Membeli anting intan permata
Gak peduli situ udah tua
Yang penting saling mencinta

Buat apa panen kelapa
Kalau belum tumbuh tunas
Buat apa membeli vespa
Cicilan kompor saja belum lunas

Ke jakarta naiklah pesawat
Pesawat terbang, landingnya susah
Kalau cinta sudah melekat
Siang terbayang, malam mimpi basah

Beli aspirin obat mata
Anak kuda di pingir kali
Biar miskin aku tetap cinta
Karna harta gampang di cari

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

******

baca juga:

pantun pendidikan sekolah indonesia

pantun gaul paling keren

pantun gombal rayuan paling romantis

Demikianlah kumpulan pantun jenaka lucu yang bisa diposkan pada artikel kali ini, jangan lupa datang berkunjung kembali untuk melihat aneka karya pantun lainnya sebagai bacaan hiburan menarik untuk anda.