Kumpulan Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur, Singkat Dan Terbaik

Categories: cerita - On: Wednesday, February 22nd, 2017

Cerita Gunung

Dongeng cerita gunung – Seorang anak dan ayahnya sedang berjalan diatas gunung. Tiba tiba, anaknya terjatuh, Dia terluka dan berteriak :
“AAAhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!.” Tetapi Ia sangat kaget mendengar ada suara pantulan dari gunung sebelah.”AAhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!.”

Dengan penuh rasa penasaran, diapun kembali berteriak : “Siapa kamu?” Diapun menerima kembali jawaban yang sama : Siapa kamu?” dan kemudian dia berteriak ke gunung itu: “Saya mengagumimu!” dan suara itupun kembali : “Saya mengagumimu!.”

Dengan muka marah pada jawaban itu, dia berteriak : “Penakut” Dia masih menerima jawaban yang sama, “Penakut!.”

Dia menatap ayahnya dan bertanya : “Apa yang sedang terjadi?” Ayahnya sembari tersenyum dan berkata : “Sayang, perhatikan.” Kembali ayah akan berteriak : “Kamu Juara.” Diapun menerima jawaban yang sama : “Kamu Juara.”

Anak ini kembali kaget dan tidak mengerti mengapa itu bisa terjadi, kemudian Ayahnya menjelaskan bahwa itulah yang disebut dengan ECHO (Gema suara), tetapi itulah sesungguhnya hidup.

Segalanya akan kembali kepada kita, apa yang kita katakan, apa yang kita lakukan. Hidup kita secara sederhana adalah gambaran dari kelakuan yang kita perbuat.

Jadi pembelajaran yang dapat kita teladani dari dongeng cerita gunung ini adalah

Segalanya akan kembali kepada kita, apa yang kita katakan, apa yang kita lakukan. Hidup kita secara sederhana adalah gambaran dari kelakuan yang kita katakan dan perbuat.

loading...

Baca cerita dongeng anak lainnya :
Misteri Dasi
Cerita Gunung
Babi Hutan Dan Rubah
Beruang Dan Lebah
Si Kancil Dan Siput
Aladin Dan Lampu Ajaib
Angsa Dan Telur Emas
Anjing Dan Tiram
Cinderella Putri Yang Cantik
Kisah Nyonya Cap
Pangeran Kodok
Pasir Dan Batu
Dua Ekor Kambing
Enam Serdadu