Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Categories: tips cantik, tips sehat - On: Friday, June 12th, 2015

Idontop.com – Tips cara menghilangkan bau kaki. Masalah Bau kaki adalah masalah klasik yang banyak menimpa mereka yang aktif dan memiliki aktifitas padat. Bau kaki memang cukup mengganggu bila kita berada dikeramaian, dimana kadang bila kita peka dan merasakan respon dari orang disekitar kita yang merasa terganggu saat bau kaki kita kurang enak. Tentunya hal tersebut membuat kita minder saat bergaul dan citra diri yang menurun terutama bagi pria dan wanita yang berkarir.

Bau kaki sendiri sering disebabkan karena kotoran dan bakteri yang menempel di kaki yang bercampur dengan keringat dalam waktu yang lama. Bakteri dan kotoran ini terstimulasi bersama keringat dalam suhu hangat saat kita memakai kaos kaki dan sepatu. Adapun penanganan untuk mengatasi bau kaki ini sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang, namun jika berlarut-larut maka tentunya bisa menjadi gangguan penampilan dan kesehatan yang cukup serius untuk anda.

cara menghilangkan bau kaki

Yuk intip beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau kaki dengan mudah menggunakan bahan alami yang mudah dipraktekkan dengan bahan yang murah dan mudah didapat.

Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Kaki

Teh
Teh merupakan bahan alami untuk menghilangkan bau kaki dengan efektif. Cara perawatan penghilang bau kaki dengan menggunakan teh cukup sederhana, cukup merendam kaki anda pada ait teh. Rendam kaki dalam air teh selama 15-25 menit dan lakukan perawatan ini 2-3 kali sehari. Air teh memiliki sifat basa yang kuat yang akan menetralkan asam penyebab bau kaki yang asalnya dari keringat.

Kopi
Cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan memakai kopi sangat mudah. Cara pemakaiannya sangat mudah dimana anda bisa memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica dan kemudian di simpan dibagian bawah sepatu. Anda bisa menerapkan ini setiap kali anda bepergian dengan sepatu untuk melakukan kegiatan casual yang tidak membutuhkan banyak gerakan.

Jeruk lemon
Air perasan lemon mengandung nutrisi yang dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki. Tips menghilangkan bau kaki dengan lemon caranya cukup sederhana. Seperti pada perawatan menggunakan air teh, anda lcukup merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Lakukan perendaman kaki dalam air perasan lemon selama 15-25 menit saja. Perawatan ini akan aman jika 2-3 kali sehari sampai perubahan pada bau kaki anda terlihat.

Tips Menghilangkan Bau Kaki

Selain menggunakan beberap bahan alami yang disebutkan diatas, anda juga bisa mempraktekkan beberapa tips berikut yang terdiri dari panduan gaya hidup dan perlakuan yang tepat kepada kaki anda agar kesehatan kaki selalu terjaga dan tidak menimbulkan bau.

1. Selalu memotong kuku secara teratur
Untuk menjaga kaki agar tidak bau maka memotong kuku adalah hal yang harus diperhatikan. Hal ini disebabkan karena karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur bersama bakteri yang akan diperparah dengan adanya keringat sebagai penyebab utama bau kaki. Karena itu sangat dianjurkan untuk memotong kuku kaki secara teratur agar terhindar dari bau kaki yang tidak sedap.

2. Gunakan selalu sepatu dan kaos kaki yang bersih
Untuk mengontrol bau kaki, gunakan selalu kaos kaki yang bersih. Untuk orang yang aktifitasnya padatn dan sering berkeringat, pemakaian kaos kaki yang tidak dibersihkan secara berulang-ulang menjadi penyebab utama timbulnya bau kaki. Kaos kaki sendiri sangat mudah ditumbuhi bakteri penyebab bau dari kotoran yang bercampur dengan keringat. Karena itu gunakan selalu kaos kaki yang bersih, atau anda bisa menambah cadangan kaos kaki jika anda membutuhkannya.

3. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
Untuk kaki yang sudah terlanjur bau, anda bisa memakai sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki anda. Gunakan selalu sabun akti bakteri ini sehabis mencuci kaki setelah aktifitas padat yang mengeluarkan keringat yang berpotensi membuat kaki bau.

4. Menggunakan Deodorant
Deodoran lazimnya dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak. Selain itu deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai alternatif solusinya.

******

Baca juga:

7 tips cara menghaluskan kulit wajah secara alami

tips cara memutihkan kulit tubuh dan wajah alami

tips cara memutihkan gigi kuning secara alami

Demikianlah beberapa tips cara menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa dipraktekkan dengan mudah pada artikel kali ini. Untuk menghilangkan bau kaki secara alami, perawatannya bisa dilakukan dengan santai dan asalkan dipraktekkan secara teratur dan konsisten, hasil positif pasti akan terlihat. Jangan lupa untuk datang kembali melihat aneka tips kesehatan dan kecantikan lainnya di blog ini.

loading...