7 Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Categories: tips cantik - On: Tuesday, June 9th, 2015

Idontop.com – Tips cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Kulit wajah yang dengan tekstur kasar dan warna yang tidak merata adalah salah satu masalah kecantikan wanita yang cukup mengganggu kepercayaan diri. Pada umumnya manusia lahir dengan kulit halus dengan warna merata yang bisa dilihat saat kita masih bayi. Namun karena berbagai aktifitas seiring berjalannya waktu serta gaya hidup yang tidak sehat yang menyebabkan kulit terutama kulit wajah yang sensitif menjadi kasar dan perubahan ini tentunya sulit untuk dicegah apabila kita tidak segera mengambil tindakan perawatan kulit yang efektif.

Saat ini sudah banyak metode perawatan untuk menghaluskan kulit dengan berbagai produk yang dikelurkan oleh brand kosmetik ternama. Kita juga bisa mengunjungi pusat perawatan kulit dengan alat modern dan canggih untuk merawat kulit secara rutin. Kedua cara diatas cukup efektif namun memiliki kekurangan. Untuk bahan kosmetik yang dijual biasanya mengandung bahan kimia seperti merkuri yang untuk beberapa jenis kulit akan menimbulkan iritasi. Sedangkan untuk perawatan kulit ke dokter kecantikan anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Alternatif untuk mendapatkan perawatan kulit yang murah dan aman adalah dengan cara alami yang bisa anda lakukan kapan saja kecara konsisten dan dalam waktu yang lebih singkat.

Untuk yang ingin mencoba tips dan cara menghaluskan kulit secara alami ini bisa mencoba beberapa poin berikut ini. Bahan-bahan yang dipakai untuk mengahaluskan kulit secara alami ini umumnya terdiri dari buah-buahan yang banyak mengadung berbagai nutrisi terbaik untuk kulit dan bahan-bahan yang murah serta mudah didapatkan dan telah terbukti berkhasiat untuk merawat kulit agar menjadi lebih sehat berseri. Silahkan disimak!

cara menghaluskan kulit wajah

7 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Alami

1. Alpukat
Sejak jamun dahulu buah-buahan memang dikenal sangat baik untuk kesehatan kulit karena berbagai nutrisi vitamin alami yang terkandung didalamnya sangat dibutuhkan untuk menutrisi dan meregenerasi kulit agar tampak halus dan awet muda. salah satu buah yang paling cocok digunakan untuk perawatan kulit agar lebih halus adalah buah alpukat. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan blender dan membuat masker buah alpukat dan digunakan keseluruh wajah secara teratur. Masker buah alpukat ini sangat ampuh dan bersahabat dengan jenis kulit apapun sehingga bisa dipakai secara berkala.

2. Pisang
Cara menghaluskan kulit secara alami lainnya adalah dengan memakai buah pisang. Adapun jenis pisang yang cocok digunakan dalam perawatan ini adalah pisang ambon. Cara mengaplikasikannya pada kulit yaitu dengan menghaluskan pisang tersebut menggunakan sendok makan. Setelah itu, usapkan pisang halus ini pada wajah sambil diberi sedikit pijatan secara perlahan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

3. Madu
Untuk mengaplikasikan madu untuk menghaluskan kulit wajah caranya cukup mudah. Anda bisa langsung mengoleskan tipis-tipis madu ke wajah. Setelah itu, beri pijatan perlahan sedikit demi sedikit pada wajah agar bahan alami ini meresap ke dalam pori-pori kulit. Jika sudah merata, maka diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Putih Telur
Cara menghaluskan kulit wajah secara alami bisa juga dengan memakai putih telur ayam kampung yang digunakan sebagai masker. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan masker putih telur ke seluruh permukaan kulit kecuali daerah sekitar mata. Setelah itu biarkan sampai mengeras setelah itu cuci muka dengan air suam-suam kuku.

5. Jeruk Nipis
Cara menghaluskan kulit wajah dengan jeruk nipis cukup mudah, cukup ambil jeruk nipis lalu belahlah menjadi dua bagian. Gosokkan pada kulit muka secara merata dan perlahan. Lakukan perawatan ini setiap dua hari sekali secara konsisten terutama bagi Anda yang memiliki kulit jenis berminyak.

6. Bengkoang
Memakai bengkoang untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah memang sudah terbukti khasiatnya. Ini bisa kita lihat dari banyaknya produk perawatan kulit yang memakai ekstrak bengkoang sebagai bahan utamanya. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan blender dan membuat masker buah bengkoang dan digunakan keseluruh wajah secara teratur. Masker buah bengkoang ini sangat ampuh dan bersahabat dengan jenis kulit apapun sehingga bisa dipakai secara berkala.

7. Tomat
Tomat juga dapat dijadikan masker penghalus kulit wajah. Cara pemakaiannya adalah dengan melumatkan tomat hingga lembut. Ratakan ke permukaan muka dengan alat kuas khusus untuk masker. Biarkan selama 20 menit. Seka dengan air hangat. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori mengecil.

******

Baca juga:

tips cara memutihkan kulit tubuh dan wajah alami

tips cara memutihkan gigi kuning secara alami

tips cara merawat rambut kering, kusam dan rontok secara alami

Demikianlah tips cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa dibagikan pada postingan singkat kali ini. Perawatan alami ini juga sudah terbukti berhasil jika dilakukan secara teratur dan konsisten. Jangan lupa datang kembali untuk melihat aneka tips kecantikan dan perawatan kulit alami lainnya hanya di blog ini.

loading...