Tips Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Alami

Categories: tips cantik - On: Monday, June 8th, 2015

Idontop.com – Tips cara memutihkan kulit secara alami. Kondisi kulit tubuh dan wajah putih berseri merupakan salah satu nilai plus yang menjadi standar kecantikan terutama di negara asia termasuk di indonesia. Khususnya untuk kaum wanita, memiliki kulit putih adalah dambaan yang tentunya sangat menunjang penampilan dan akan meningkatkan kepercayaan diri saat tampil di muka umum.

Kondisi kulit gelap dan tidak sehat sangat mungkin diakibatkan karena aktifitas kita yang selalu terpapar sinar matahari yang memungkinkan pembentukan pigmen oleh sinar UV yang menggelapkan kulit. Aktifitas di luar ruangan selain akan menggelapkan kulit karena sinar matahari juka akan menarik debu dan kotoran yang rentan menempel dan meyumbat pori-pori kulit khusunya pada wajah dan mengakibatkan jerawat yang akan menyisakan flek hitam jika berbekas.

Perawatan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit ini bisa dilakukan dengan memakai bahan-bahan pemutih kulit yang banyak dijual, atau dengan berkosonsultasi dan mengunjungi dengan dokter kulit. Namun jika anda adalah orang sibuk dan tidak punya banyak waktu melakukan perawatan kulit yang memakan banyak waktu dan biaya, anda bisa memanfaatkan berbagai bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah yang banyak tersedia di sekitar kita. Kelebihan pemutih dan pencerah kulit alami adalah bahannya yang murah dan mudah didapat serta kulit kita akan terhindar dari kemungkinan iritasi yang biasanya ditimbulkan oleh bahan kimia yang terkandung pada berbagai bahan perawatan kulit modern saat ini.

Simak beberapa tips cara memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami berikut ini, yang semoga bisa diaplikasikan dan berefek positif pada kondisi kulit anda.

cara memutihkan kulit tubuh dan wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh

1. Jus Lemon dan Putih Telur
Cara memutihkan kulit tubuh secara alami bisa menggunakan lemon jus dan putih telur yang dapat dipakai untuk membuat krim pemutih kulit secara alami di rumah. Caranya cukup mudah, cukup ambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama. Campur kedua bahan tersebut dan panaskan di wajan kecil. Tunggu sampai campuran berubah menjadi semi-padat. Kemudian keluarkan krim tersebut dari wajan dan simpan di dalam toples. Masukan ke kulkas sampai dingin. Oleskan krim tersebut pada kulit di tubuh/badan Anda dan tunggu sampai 15 menit sebelum dibilas.

2. Masker Tomat dan Jeruk Nipis
Cara memutihkan kulit tubuh bisa menggunakan air jeruk nipis dan masker tomat di kulit setiap pagi sebelum mencuci muka. Untuk membuat air jeruk nipis dan masker tomat, campurkan sepotong tomat dengan segelas jus jeruk nipis dalam blender. Setelah itu, oleskan lapisan masker ini dengan tipis pada kulit dan biarkan selama 10-15 menit. Jika maskernya masih tersisa, anda bisa menyimpannya dalam wadah yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali. Ingat untuk membersihkan masker dengan menggunakan air dingin dan sabun serta lap kain. Sadarilah bahwa jus jeruk nipis, menjadi asam alami, memiliki kecenderungan untuk menyengat kulit anda dan itu merupakan gejala normal. Bila digunakan secara teratur, kulit akan terbiasa dan sensasi tersebut akan berkurang.

3. Minyak Zaitun
Eksfoliasi kulit menggunakan gula pasir dan minyak zaitun. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1sdm gula pasir, buatlah seperti pasta. Gunakan jari untuk menggosokkan ke kulit dengan gerakan memutar. Hati-hati kulit di sekitar mata, jangan sampai pasta terkena mata. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan, memerlihatkan dan mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat carah dan segar.

4. Jus Lemon dan Masker Madu
Untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah berseri, sebelum tidur jangan lupa menerapkan jus lemon dan masker madu. Campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh jus lemon. Lalu, oleskan ke kulit anda dan biarkan selama setidaknya 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Madu berfungsi untuk melembabkan kulit sedangkan lemon berguna buat memutihkan kulit.

5. Gel Lidah Buaya
Gunakan gel lidah buaya organik 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah mencuci kulit. Dengan kandungan nutrisi di dalamnya, lidah buaya dapat berfungsi sebagai pelembab, menyembuhkan iritasi, dan mencerahkan kulit.

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

1. Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis
Selain dapat dijadikan sebagai minuman atau penyedap makanan, ternyata jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit. Cara mamakainya cukup mudah yaitu dengan cara mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh yang ingin kulitnya tampak putih, seperti pada wajah.

2. Cara Memutihkan Wajah Dengan Buah Pisang dan Madu
Ambil satu buat pisang ambon, kupas kemudia lumatkan hinga halus. Tambahkan satu sendok teh : madu lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah termasuk leher dan diamkan selama 15 menit dan setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Hal ini sama saja dengan istilah membuat masker wajah dengan buah pisang dan madu. Lakukan hal ini rutin sekali dalam sehari dan niscaya kulit wajah akan terlihat lebih putih dan halus.

3. Cara Memutihkan Wajah Dengan Buah Alpukat
Buah Alpukat banyak mengandung vitamin, mineral dan minyak alami yang dapat membantu anda untuk mempercatik dan menyehatkan kulit. Anda bisa memanfaatkan bagian dalam kulit alpukat yang mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan dengan lembut pada bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit.

4. Cara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang
Anda bisa memanfaatkan masker dan lulur bengkoang untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajah. Karena bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami, yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih.

******

Baca juga:

tips cara memutihkan gigi kuning secara alami

tips cara merawat rambut kering, kusam dan rontok secara alami

tips cara menghilangkan bau kaki secara alami

Demikianlah tips sederhana cara memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Perawatan diatas tidak kalah ampuhnya bila dilakukan secara konsisten maka hasilnya akan segera terlihat. Selamat mencoba dan jangan lupa datang berkunjung kembali untuk melihat aneka tips kecantikan lainnya hanya di blog ini.